Cara Video Call WhatsApp Web di Laptop Windows 7 2021

Cara Video Call Whatsapp Web di Laptop Windows 7

Bukan Kapten - Pembahasan Cara video call whatsapp web di laptop windows 7, Download aplikasi WhatsApp video Call untuk laptop, Cara Video Call WhatsApp Web di Laptop Tanpa Emulator, Cara mengaktifkan video call di WhatsApp di laptop, Cara vc di laptop, Cara Video Call di laptop Windows 10, Kenapa WhatsApp di laptop tidak bisa video call.

WhatsApp web apakah bisa video call? Bagaimana cara video call melalui WhatsApp web? Apakah bisa VC lewat laptop? Video call di laptop pakai apa?

Cara Voice Call & Video Call Whatsapp di Laptop Windows 7

BACA JUGA: Download YoWhatsApp Mod Apk Versi Lama & Versi Terbaru

Kabar gembira bagi para pengguna WhatsApp versi desktop. Usai dirilis secara resmi oleh pihak WhatsApp, maka per tanggal 4 Februari 2021, fitur “Call (Telepon)” dan “Video Call (Panggilan Video)” dapat dinikmati oleh pengguna WhatsApp desktop di Indonesia.

Baik pengguna perangkat Windows mau pun pengguna MacOS. Lalu bagaimana cara melakukan panggilan suara dan panggilan video di WhatsApp versi desktop?

Cara Melakukan Panggilan Suara (Voice Call) WhatsApp di Laptop Windows 7

Sebelum melakukan cara berikut, pastikan kamu telah meng-install WhatsApp di desktop PC atau laptop kamu.

Kalau sudah ter-install, maka pastikan aplikasi WhatsApp telah ter-update ke versi terbarunya. Cek juga apakah mikrofon dan audio bawaan perangkat kamu berfungsi dengan normal.

BACA JUGA: 2 Cara Unik Chat di WhatsApp (WA) Tanpa Harus Mengetik Pesan

Jalankan aplikasi WhatsApp di komputer atau laptop
Pilih kontak pengguna yang akan dijadikan lawan bicara
Klik ikon “Call (Telepon)”

Cara Melakukan Panggilan Video (Video Call) WhatsApp di Windows 7

Lakukan pengecekan webcam, audio, dan mikrofon bawaan di komputer atau laptop kamu, dan pastikan semuanya berfungsi dengan baik.

Jalankan aplikasi WhatsApp di komputer atau laptop

Pilih kontak pengguna yang ingin diajak berkomunikasi
Klik ikon “Record Video”

Fitur voice & video call WhatsApp ini dapat dijalankan di dalam perangkat berbasis Windows 10 64-Bit versi 1903 ke atas, dan MacOS versi 10.13 ke atas.

BACA JUGA: 5 Trik Rahasia WhatsApp Terbaru yang Masih Jarang Diketahui

Kedua fitur bisa diakses selama WhatsApp versi mobile juga aktif. Saat ini, kedua fitur tersebut hanya bisa dilakukan per individu/kontak, sedangkan WhatsApp masih belum menyediakannya untuk Grup.

Selama menggunakannya, kedua fitur akan ditampilkan dalam tab/jendela baru yang dapat diatur sendiri ukurannya oleh pengguna.

Sama seperti versi mobile-nya, WhatsApp telah menjamin bahwa baik panggilan suara mau pun panggilan video versi desktop ini akan ter-enkripsi secara end-to-end, sehingga WhatsApp tidak akan mendengar atau melihatnya.

Aplikasi akan memanfaatkan mikrofon dan webcam bawaan komputer/laptop selama menggunakan kedua fitur ini.

BACA JUGA: Cara Menonaktifkan WA Sementara di HP Oppo, Vivo, Xiaomi dan Asus

Cara Video Call Whatsapp Web di Laptop Windows 7

Berikut adalah langkah untuk melakukan panggilan video di WhatsApp Web:

Pertama, buka aplikasi Whatsapp di laptop/komputer, atau akses laman WhatsApp Web di peramban.

Buka obrolan individu atau grup, klik 'Lampiran' atau ikon bergambar klip kertas), kemudian klik 'Room'.

Pengguna akan diarahkan di Messenger. Klik 'Lanjutkan di Messenger'. Setelah itu, pengguna akan dialihkan ke situs web Messenger dan klik 'Lanjutkan'.

Pilih 'Buat Forum sebagai {Nama}'. Kemudian layar akan memberikan tautan.

BACA JUGA: Ciri-Ciri WA Kamu Dibajak Pacar atau Orang Lain + Cara Atasinya

Kirimkan tautan link dan kirim ke individu atau grup yang ingin dikontak untuk memulai panggilan video.

Sebelumnya, WhatsApp merilis pembaruan yang memungkinkan pengguna bisa melakukan panggilan suara melalui WhatsApp Web.

Namun, tidak semua pengguna WhatsApp bisa melakukan dua fitur yang sebelumnya hanya bisa dinikmati lewat aplikasi itu. Fitur tersebut untuk sementara masih dalam tahap uji coba ke beberapa pengguna sebelum nantinya dirilis secara luas.

Pembaruan versi terbaru menghadirkan jendela baru yang disiapkan khusus untuk menerima atau menolak panggilan suara yang masuk.

BACA JUGA: Cara Ganti Nomor WA Tanpa Harus Ribet Beritahu Kotak Teman Satu Persatu

Selain itu, terlihat pula jendela lain yang berukuran lebih kecil untuk menginformasikan status panggilan. Jendela tersebut hanya akan muncul ketika panggilan sedang berlangsung.

Nah, lebih kurangnya seperti itulah Cara Video Call Whatsapp Web di Laptop Windows 7 2021, semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

BACA JUGA: Aplikasi Sadap Wa Mobile Client for Whatsapp Web

Jangan lewatkan juga artikel update berikutnya tentang Cara video Call WhatsApp di laptop Windows 10, Video call WhatsApp tersimpan dimana, Group video Call WhatsApp Web, Cara menelepon di Laptop, Cara video call lewat Messenger di Laptop, WhatsApp Desktop Windows 10, Video Call WhatsApp di Laptop tidak ada suara, Cara setting voice Call WhatsApp.

Posting Komentar

0 Komentar